Bupati Bandung Akan Gali Potensi Atlet Lokal

“Selama ini memang database kita lama. Dengan Sidora ini, kita bisa memetakan data atlet secara up to date. Selanjutnya data pelatih, juga infrastruktur olahraga. Bukan hanya infrastruktur milik pemerintah, tapi juga milik swasta,” ungkap Marlan.

Data yang ditampilkan aplikasi tersebut, lanjut Marlan, hingga ke titik dan foto infrastruktur olahraga di desa. Jika ada desa yang mengajukan proposal untuk perbaikan, pihaknya sudah punya datanya.

“Gambarannya seperti apa, berapa luasnya, kewenangannya di mana. Jadi per data nya itu banyak sekali yang bisa kita jadikan acuan. Itu yang akan kita lakukan,” kata Marlan.

Pihaknya sudah melakukan uji coba di 5 kecamatan. Jika biasanya pengambilan keputusan dari suatu proposal memerlukan waktu hingga 3 bulan, dengan bantuan Sidora hal itu bisa dilakukan lebih cepat.

“Dalam pembuatan aplikasi ini, kita bekerjasama dengan anak-anak muda Telkom yang punya potensi. Biasanya untuk mengeksekusi sebuah proposal, kita menunggu survey lapangan, mengambil data kemudian mengolahnya. Dengan Sidora, sekarang respon kita bisa lebih cepat,” pungkas Marlan. (yul)

Tinggalkan Balasan