Kelurahan Pondok Petir Depok Bantu Warga yang Terdampak Bencana

DEPOK – Akibat bencana angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Kelurahan Pondok Petir (Pontir) beberapa waktu lalu, beberapa rumah warga atapnya mengalami kerusakan.

Atas kejadian tersebut, Lurah Pontir, Suhendar bersama tim kemudian bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana.

Adapun, jenis bantuan yang disalurkan berupa bahan-bahan material seperti pasir, baja ringan, batako, dan asbes. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu korban yang rumahnya sedang rusak akibat bencana.

“Dalam musibah ini, terdapat dua rumah yang mengalami kerusakan akibat hantaman angin puting beliung yang disertai hujan lebat. Kedua rumah warga yang rusak itu berada di RW (Rukun Warga) 01,” kata Suhendar, Kamis (23/9).

Selain itu, pihaknya menuturkan angin puting beliung juga turut menumbangkan satu pohon di lokasi RW 19. Pohon dengan ukuran lumayan besar itu tumbang tanpa disadari warga.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Semua warga dalam keadaan selamat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Suhendar mengatakan musibah bisa datang kapan dan dimana saja. Untuk itu, masyarakat diminta tetap mawas diri dan selalu waspada terhadap potensi bencana.

“Juga, yang jauh lebih penting adalah sikap antisipatif terhadap bencana. Itu bisa dilalukan lewat pengecekan rutin terhadap kondisi rumah dan lingkungan sekitar yang rawan atau berpotensi menimbulkan bencana,” pungkasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan