oleh

Tips Supaya Tak Tertipu Jasa Keuangan Palsu

Untuk membantu publik waspada, lanjut Zalfikar, pihaknya merilis sebuah daftar mengenai langkah-langkah keamanan untuk membantu mengidentifikasi situs dan aktivitas mencurigakan agar proses trading lebih aman.

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa diikuti:

1. Jaga kerahasiaan informasi pribadi Anda. Jangan bagikan pada siapapun. Jika ada yang meminta detil akun, kemungkinan besar adalah upaya penipuan. Pastikan semua data Anda tersimpan aman di dalam akun yang dimiliki.

2. Semua transaksi harus diproses melalui personal area di website resmi atau aplikasi resmi broker. Jika ada permintaan untuk melakukan transaksi melalui cara atau channel lain, seperti aplikasi messenger atau transfer ke rekening pribadi, kemungkinan besar adalah upaya penipuan. Jangan ragu untuk melaporkan pelaku ke pelayanan customer support milik broker.

3. Jika Anda melihat logo broker online, periksa kembali alamat domain. Selalu berasumsi bahwa penipu ingin mengecoh Anda dengan aneka versi dari merek yang asli.

4. Berhati-hati di media sosial. Banyak penipu muncul setiap harinya, terutama di Telegram dan grup Facebook.

5. Periksa berita yang diterbitkan secara online tentang penawaran khusus dan aktivitas lainnya dengan berita resmi di website dan media sosial resmi broker. Jika tidak disebutkan di saluran resmi, kemungkinan besar Anda sedang disasar sebagai korban penipuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga