bjb Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

SOLO – Sebagai wujud nyata apresiasi terhadap insan wirusaha Indonesia, bank bjb menggelar bjb Solo Local Festival di Kota Solo, Selasa 21 September 2021. Rangkaian acara tersebut bertujuan untuk menjaring dan membina para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) wilayah Solo dan sekitarnya agar dapat memajukan usaha mereka hingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara ini, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Surakarta dan bank bjb tentang pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan yang ditandatangani oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) bank bjb berupa 10.000 paket Covid-19 Kit untuk pelajar di Kota Surakarta oleh Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari yang diterima oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap UMKM, dilakukan penyerahan Kredit Usaha Rakyat/KUR (Super Mikro, Mikro & Kecil) dengan total realisasi sebesar Rp555 juta, yang terdiri dari KUR Super Mikro yang diserahkan oleh Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari kepada Debitur UMKM bank bjb Faturohman Kusumasmoro Pengusaha Batik di Serengan Solo, Penyerahan KUR Mikro yang diserahkan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi kepada Debitur UMKM bank bjb Triyono Peternak Kambing (Pola Kemitraan Dengan PT. Agro Investama), KUR Kecil yang diserahkan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming kepada Esti Mulyanti Perdagangan Ikan Asin Pasarlegi Solo serta penyerahan QRIS oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo kepada Debitur UMKM bank bjb Anizzar Komunitas Crafter Soloraya. Acara turut dihadiri oleh Eko Yunianto selaku Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo.

Turut digelar kegiatan talkshow, dengan tema “Ide Peluang Usaha Kreatif dan Inovatif Bagi Generasi Muda” yang mengulas soal kewirausahaan di kalangan pemuda, tentang hambatan yang muncul dan upaya-upaya apa saja yang dapat dilakukan guna menumbuhkan bisnis dengan inovasi digital. Pembicara yang hadir di antaranya adalah Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, pelaku usaha dan industri kreatif yakni Widia Rosena, Erix Soekamti dan Faradhila Ayu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan