bjb Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

Penyerahan penghargaan bagi sembilan UMKM terpilih melalui gelaran bjb Solo Local Festival yang diikuti oleh para pelaku UMKM berusia 17-45 tahun di bidang kuliner, fesyen, dan kriya. Dari seluruh pendaftar, telah dipilih sebanyak sembilan UMKM pemenang dari ketiga kategori di atas. Pemenang telah diseleksi melalui penjurian bisnis yang ditimbang berdasarkan sejumlah unsur. Meliputi inovasi usaha, portofolio usaha, presentasi usaha, juga dampak kebermanfaatan usaha yang dilakukan pada lingkungan sekitarnya.

“Keberlangsungan usaha para pelaku UMKM di tanah air menghadapi tantangan serius di tengah pandemi Covid-19. Stimulasi terhadap sektor usaha yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional ini mutlak diperlukan, bank bjb juga telah mengimplementasi program Pemberdayaan UMKM yang dilakukan secara berkelanjutan dengan melibatkan Pemerintah Daerah pada tingkat desa bersama komunitasnya sehingga akan langsung berdampak pada kompetensi UMKM, dimana bjb Solo Local Festival menjadi momentum kickoff kepada pelaku UMKM di Soloraya ini,” ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Lebih lanjut Yuddy menambahkan “bjb Solo Local Festival adalah salah satu bentuk dukungan bank bjb untuk mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional, sesuai dengan paket kebijakan Indonesia atas dampak Covid-19. Sekaligus juga mendukung program Kemenparekraf #BeliKreatifLokal untuk fokus dalam membangun UMKM dan generasi muda Indonesia demi mewujudkan ketangguhan ekonomi nasional,” ujar Yuddy.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan bank bjb, luar biasa kontribusinya untuk UMKM di Kota Solo, saya yakin UMKM di Indonesia, khususnya di Kota Solo bisa survived dan semakin sustained, melalui acara bjb Solo Local Festival diharapkan dapat mendorong UMKM untuk naik kelas dan menjadi momentum dalam pemulihan ekomoni di masa pandemi.” tutup Gibran.

Pelaksanaan acara bjb Solo Local Festival dilaksanakan secara hybrid, secara offline dihadiri oleh 50 orang dan online dihadiri lebih dari 200 peserta secara virtual melalui platform zoom dan youtube bank bjb serta tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti disediakannya perangkat pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga disediakannya pelaksanaan swab bagi seluruh tamu undangan yang hadir. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan