Revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi Molor

CIMAHI – Memasuki pertengahan September 2021, proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi tak kunjung masuk laman lelang. Padahal proses review Detail Engineering Design (DED) sudah rampung.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja menjelaskan, sebetulnya pihaknya sudah memasukan dokumen lelang ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Cimahi sejak 25 Agustus lalu.

“Dokumen lelang sudah disertakan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa sejak 25 Agustus cuma ada koreksi dan klarifikasi. Baru selesai kemarin,” jelas Budi saat dihubungi pada Senin (20/9).

Berdasarkan informasi yang diterima Budi, proyek revitalisasi stadion bersejarah itu akan segera ditayangkan pada laman lpse.cimahikota.go.id. dirinya berharap lelang kali ini berjalan lancar dan sesuai harapan.

Pihaknya menargetkan dalam 30 hari sudah ditemukan pemenang untuk menggarap Stadion Sangkuriang. Jika sesuai, maka kemungkinan pelaksanaan fisik akan dimulai pertengahan Oktober mendatang.

“Kalau lancar lelang 30 hari kemudian ada pemenang, berarti pertengahan Oktober baru ada pemenangnya,” sebut Budi.

Diakui Budi, revitalisasi Stadion Sangkuriang tahun ini molor hampir dua bulan dari timeline yang sudah direncanakan. Meski begitu, dirinya tetap meyakini pembangunannya akan tetap sesuai perencanaan.

“Sebetulnya sudah hampir mundur dua bulan dari timeline semula. Memang waktunya berkurang tapi insya Alloh keburu,” katanya.

Kebutuhan revitalisasi Stadion Sangkuriang diperkirakam mencapai Rp 273 miliar. Namun pada tahap pertama anggaran bantuan dari Pemprov Jabar sebesar Rp 110 miliar melalui skema Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Nanti insa Allah pada tahun depan sisanya yang Ro163 miliar akan dibantu lagi oleh provinsi Jawa Barat,” kata Budi.

Ia menambahkan, pada tahap pertama pembangunan tersebut dimulai pada pengerjaan basement. Pada tahap kedua nanti, berlanjut pada pembangunan tribun dan yang lainnya.

“Dalam pembangunan yang dibagi pada dua tahap tersebut, proses finishing itu di tahun depan,” pungkasnya. (Fey)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan