oleh

Kunjungan Objek wisata di Lembang Masih Rendah

BANDUNG – Tingkat kunjungan wisatawan ke salah satu destinasi wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang menjadi percontohan uji coba pembukaan, The Lodge Maribaya, masih rendah di bawah angka 10 persen dari daya tampung.

General Manager Operasi The Lodge Maribaya Reno Supra mengatakan saat ini rata-rata pengunjung tak sampai 200 orang dalam satu hari. Untuk mencapai 100 pengunjung pun menurutnya butuh waktu dua hingga tiga jam setelah buka.

Baca Juga:  Pilkades Serentak di Jawa Barat Digelar di 2 Kabupaten

“Sampai 100 saja kita perlu menunggu dua sampai tiga jam, jadi memang perlu waktu untuk kembali ke waktu normal,” kata Reno di The Lodge, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (19/9).

Menurutnya, The Lodge menjadi objek wisata yang ditunjuk pemerintah daerah untuk menjadi destinasi percontohan yang diuji cobakan untuk dibuka.

The Lodge, kata dia, memiliki kapasitas sebanyak 12 ribu orang. Di saat normal sebelum pandemi, ribuan wisatawan banyak datang dari berbagai luar kota.

Baca Juga:  Calon Kades Ingin Desa Kayuambon Punya Identitas

Dalam pembukaan ini pihaknya masih fokus untuk mengikuti arahan uji coba dan menerapkan secara optimal aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung.

Selain itu pihaknya terus memonitoring perilaku wisatawan terkait penerapan protokol kesehatan. Sejauh ini, menurutnya, para wisatawan masih disiplin menggunakan masker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga