Dari Hobi Pelihara Ikan Koi, Menjadi Bisnis Hingga Meraup Puluhan Juta

Terkait harga Koi di Fourt, Deny mengatakan, ditempatnya harga ikan Koi bervariatif, mulai dari ratusan ribu hingga Puluhan juta. Hal itu tergantung dari jenis dan kualitas ikan koi itu sendiri.

“Proses penjualan fluktuatif, jadi kadang karena hargai koi ini lumayan, ketika orang datang tidak mungkin tiap hari. Tapi ketika orang dateng cocok semua ya itu tadi jadi sehari bisa sampai dengan puluhan juta,” terangnya.

Untuk pangsa pasar, lanjut Deny, penjualan koi ini lebih cenderung kepada media sosial atau penjualan melalui online. Selain itu, dirinya pun harus masuk dalam komunitas sesama pecinta koi.

“Kita harus masuk dalam komunitas pecinta ikan Koi, dan reseller, jadi kita sebetulnya saling menutupi untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” paparnya.

Lebih lanjut lagi Deny mengatakan, dimasa Pandemi Covid-19, semua dibatasi bahkan sama sekali tidak boleh menggelar show ikan Koi. Sehingga penjual Ikan Koi dengan kualitas show mengalami anjloknya omset. Tetapi, kata Deny, apabila pedagang ikan koi rumahan maha mengalami peningkatan omset.

” Kami berharap Pandemi ini bisa segera selesai. Pasalnya apabila Pandemi selesai maka show akan kembali digelar. Sehingga, Pandemi selesai, show berjalan dan penjualan meningkat,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan