Briptu Olivia, Polwan Cantik Pernah Kontak Senjata dengan KKB

JAKARTA – Pengalaman menjadi anggota Satgas Nemangkawi yang salah satu tugasnya memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, tak akan pernah dilupakan Polwan cantik yang satu ini.

Ya, dia bernama Olivia Margareth Jennifer Hutubessy. Polwan berusia 25 tahun berpangkat Briptu itu bercerita bahwa dirinya pernah menjadi anggota Satgas Nemangkawi di Papua selama dua tahun.

“Sudah pernah kontak (senjata). Saya asal dinasnya di Papua. Di (Satgas) Nemangkawi itu lebih dekat lagi (ke area konflik),” kata Briptu Olivia kepada JPNN.com.

Beberapa penghargaan juga pernah diraih perempuan yang lahir di Jayapura, 31 Maret 1996 itu selama menjadi anggota Satgas Nemangkawi.

“Saya sempat ikut kegiatan di Mabes terus dapat pin emas dari Kapolri. Saya dapat beberapa penghargaan juga dari Satgas Nemangkawi,” kata perempuan yang menjadi polisi pada tahun 2014 itu.

Adapun Olivia yang sudah sekitar tujuh tahun menjadi polisi telah beberapa kali berpindah divisi di kepolisian.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu pernah merasakan menjadi polisi lalu lintas. Dia juga pernah bertugas di Divisi Humas Mabes Polri. (jpnn.com)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan