Yayasan Bina Muda Gelar Vaksin untuk Pelajar, Begini Kata Wabup Bandung

CICALENGKA – Yayasan Bina Muda gelar vaksinasi massal bagi para siswanya dengan sasaran target sebanyak 2030 dosis.

Jumlah vaksin bagi pelajar tersebut diungkapkan oleh Ketua Yayasan Bina Muda, Teddy Ambari.

“Itu jumlah keseluruhan, dengan target sasaran SMP, SMA dan juga mahasiswa. Karena Bina Muda juga ada perguruan tingginya,” ucap Teddy kepada Jabar Ekspres di SMA Bina Muda, Sabtu (18/9).

Diketahui, Yayasan Bina Muda menaungi pendidikan mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Terkait vaksinasi tersebut, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan berikan apresiasi dalam pelaksanaan vaksin guna mencapai herd immunity terutama di lingkungan pendidikan Bina Muda.

“Saya dapat kabar kemarin sore kalau di sini (Bina Muda) ada vaksinasi dan saya datang hari ini ke sini untuk lihat langsung,” kata Sahrul di lokasi yang sama.

Sahrul mengaku, antusias para pelajar di Yayasan Bina Muda cukup tinggi. Hal itu katanya, terlihat dari banyaknya siswa hingga mahasiswa Bina Muda yang datang berpartisipasi untuk divaksin.

“Yang menjadi permasalahan di Kabupaten Bandung ini adalah bagaimana para pelajar ini sudah mulai masuk sekolah,” tutur Sahrul.

Sahrul berujar, dengan kegiatan belajar secara tatap muka bagi para siswa di tengah pandemi Covid-19 ini vaksinasi sangat diperlukan sebab nantinya pelajar akan beraktivitas dengan kebiasaan-kebiasaan baru.

“Vaksinasi ini juga perlu kolaborasi dengan teman-teman volunteer, organisasi-organisasi. Dan kami pemerintah kabupaten tidak bisa sendirian,” imbuh Sahrul.

Dalam pemaparannya, Sahrul menuturkan, untuk vaksinasi dengan target sasaran pelajar di Kabupaten Bandung masih terbilang cukup jauh dari capaian.

“Vaksinasi pelajar masih jauh, masih sangat jauh. Tapi dengan vaksin keseluruhan vaksin yang diberikan, progresnya ada,” tutup Sahrul. (mg5)

Tinggalkan Balasan