KPU Daerah Harus Samakan Persepsi dan Siapkan Piplres 2024

KABUPATEN BANDUNG – Merujuk pada hasil pembahasan komisoner daerah, pusat dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengenai panggung pertarungan pemilihan presiden yang masih relatif lama, namun persiapannya harus dimulai dari sekarang.

Karena itu, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melalui anggota nya, Yosa Octora Santono mengatakan jika pihaknya bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota mulai menyamakan persepsi untuk para legislator di Provinsi untuk memiliki tujuan dan harapan yang sama dengan rekan-rekan KPU Provinsi serta Kota dan kabupaten, yaitu bagaimana menciptakan Pemilu dan Pileg serta Pilpres yang bermartabat, aman dan adil.

“Harus ada persamaan persepsi antara legislator dengan komisioner baik didaerah maupun pusat agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik,” kata Yosa di KPU Kabupaten Bandung, Jumat, (17/9/2021).

Pihaknya juga mendapatkan banyak hal mengenai perencanaan time table schedule dan resiko termasuk daftar inventaris masalah yang harus diperbaiki secepatnya.

Rencananya, menurut Yosa, dalam waktu dekat komisioner pusat KPU dengan DPR RI akan membahas mengenai persiapan kontestasi pesta demokrasi tersebut yang hasil diskusinya menjadi patokan di KPU daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota.

“Hasil diskusi itu bisa menjadi patokan kita, sebab, pelaksanaannya memang masih cukup lama tetapi berdasarkan time table schedule ini harus dipersiapkan dari sekarang tepatnya pada Januari 2022 mendatang,” katanya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan