Kejar Target, Pemkot Depok Rencana Lanjutkan Gebyar Vaksinasi, Ini Sasarannya

DEPOK – Bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, tidak ada yang lebih urgen selain mempercepat target capaian vaksinasi yang sampai sekarang baru menyentuh angka 50 persen.

Sinergi dan kolaborasi terus dibangun bersama seluruh mitra strategis Pemkot guna mendorong dan mempermudah akses masyarakat (penerima vaksin) mendapatkan vaksin.

Untuk mewujudkan agenda mendesak itu, sejumlah tahapan vaksinasi melalui program Gebyar Vaksinasi Covid-19 coba digulirkan.

Terakhir kalinya, Pemkot menggelar kegiatan tersebut (Gebyar Vaksinasi Covid-19 Tahap Ketiga) pada tanggal 15-17 September atau selama tiga hari berturut-turut setelah sebelumnya menyelesaikan Tahapan Kesatu dan Kedua.

Rencananya, Pemkot Depok akan menindaklanjuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk Tahap Keempat (lanjutan) yang akan berlangsung mulai Sabtu, 18 September sampai, Senin, 20 September 2021.

“Kegiatan lanjutan (Tahap Keempat) Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini mengacu pada hasil evaluasi Pemerintah Pusat yang meminta agar proses vaksinasi di Kota Depok segera dipercepat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, Sabtu (18/9).

Ia menjelaskan, Pemkot Depok terus mengupayakan agar target vaksinasi 100 persen sudah dapat diselesaikan sebelum tahun depan.

“Karena itu, kita targetkan sampai pada awal Oktober ini, minimal capaian vaksinasi di Kota Depok sudah mencapai 70 persen,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam gebyar vaksinasi Covid-19 lanjutan ini jenis vaksin yang digunakan adalah merek Sinovac.

“Kemudian, sasaran penerima vaksin adalah untuk warga berusian di atas 12 tahun. Target per harinya sebanyai 2.000 peserta,” tuturnya.

Terkait ketentuan pendaftaran, lanjut Supian, calon penerima vaksin adalah warga yang sudah terdata di wilayah setempat yang dapat dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Kota Depok atau bisa melalui surat keterangan domisili. (Mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan