Warga Cabut Papan Proyek Perbaikan Jalan yang “Nangkring” di Pohon Buah

SUMEDANG – Perbaikan jalan yang menghubungkan dua kecamatan di wilayah Kabupaten Sumedang bagian Barat kini sudah mulai terlihat progresnya.

Diketahui, perbaikan ruas jalan tersebut menghubungkan antara Kecamatan Jatinangor dengan Cimanggung.

Adapun titik lokasinya berada di Dusun Cicabe, Kecamatan Cimanggung hingga ke Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor.

Saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, Kepala Subag Tata Usaha UPTD PUPR Wilayah Pamulihan, Maman Sudiaman membenarkan bahwa perbaikan jalan sudah mulai dilakukan.

“Sudah dimulai, tertanggal 16 Agustus 2021. Baru-baru ini mulai terlihat progres lanjutannya,” kata Maman melalui panggilan telepon, Jumat (17/9).

Maman sebagai Kasubag TU UPTD PUPR Wilayah Pamulihan juga menaungi Kecamatan Rancakalong dan Cimanggung.

Maman berujar, dalam eksekusi perbaikan jalan penghubung dua kecamatan itu, beberapa hari yang lalu sudah dimulai penurunan alat berat.

“Sudah masuk alat berat, ekskavator dan sebagainya. Untuk perbaikan jalan progresnya sudah terlihat,” pungkas Maman.

Kendati demikian, untuk pemasangan papan proyek pengerjaan perbaikan jalan Cicabe-Cisempur terlihat dipasang di tempat yang agak tertutup.

Pemasangan papan tersebut merupakan bentuk transparansi dana yang digunakan hingga jangka waktu pengerjaan kepada masyarakat.

Namun pemasangan papan proyek tersebut tidak dipasang menggunakan tiang atau di titik terbuka, tetapi terlihat terpasang di pohon buah dan sedikit tertutup oleh daun.

Merasa kurang pantas, papan proyek akhirnya dilepas oleh warga setempat dan disimpan sampai pihak terkait datang menjelaskan maksud tujuan pemasangan papan di sebuah pohon. (mg5)

Tinggalkan Balasan