Pangdam III/Siliwangi Bawa 1.000 Dosis Vaksin Covid-19 ke Kampung Halamannya

CIMAHI – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengalokasikan 1.000 dosis vaksin Covid-19 dan 25 tenaga kesehatan di Kampung Halamannya di RW 10 Kelurahan Baro, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Ia pun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut pada Jumat (17/9) didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. Dalam kesempatan itu, Kodam III/Siliwangi juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako bagi masyarakat khususnya buruh yang terdampak Covid-19.

“Hari ini yang vaksin ada 800 orang sampai dengan 1.000 orang. Kita akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat dan Banten,” ungkap Pangdam.

Menurut Pangdam, Kodam III/Siliwangi melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 diberbagai daerah di Jawa Barat. Kodam III/Siliwangi menargetkan 35 ribu dosis vaksinasi covid-19 setiap hari untuk mengejar target 1 juta dosis vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Serbuan vaksinasi covid-19 ini diberikan kepada masyarakat serta masyarakat yang kerja dipabrik dan diperkantoran. Perlu diketahui, Kota Cimahi vaksin dosis pertama sudah 87 persen dan vaksin dosis kedua lebih dari 50 persen.

“Kota cimahi sekarang vaksin dosis pertama sudah 82 persen. Vaksin dosis kedua sudah diatas 50 persen. Mudah mudahan akhir September sudah 90 persen dan Desember nanti sudah bisa 100 persen,” katanya.

Dikatakan Agus, pihaknya siap membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Jawa Barat dengan membuka puluhan gerai vaksinasi. Khusus di wilayah Kota Cimahi, Kodim 0609/Cimahi menargetkan sebanyak 800 orang setiap harinya.

Sementara di Kabupaten Bandung Barat sebanyak 1.100 orang setiap harinya. Percepatan vaksinasi Covid-19 ini menurutnya sangat penting untuk mencapai herd immunity yang menjadi persyaratan penting untuk kembali menggairahkan kehidupan sosial ekonomi.

“Kedua, percepatan vaksinasi seperti di sekolah sekolah dan di rw, kita mendatangi langsung ke wilayah wilayah. Ketiga, vaksinasi secara kolaborasi dengan intansi lain,” pungkasnya. (Fey)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan