Hampir 70 Persen, Tingkat Vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, pencapaian vaksinasi di Kota Cimahi sudah hampir 70 persen. Saat ini, sudah sebanyak 274.745 orang yang sudah menerima dosis vaksinasi.

“Alhamdulillah Cimahi sudah 69,79 persen yang sudah melaksanakan vaksin dari target 453.431 orang kita sudah melaksanakan 274.745 orang,” ucap Ngatiyana, Jumat (17/9).

Soal ketersediaan vaksin, kata Ngatiyana, masih ada jika mau habis selalu ajukan ke pihak provinsi.

“Untuk ketersediaan vaksin di Kota Cimahi masih cukup karena setiap mau habis kita ajukan ke provinsi. Alhamdulillah, selalu didukung, diberikan, sehingga kita launching dan langsung laksanakan dan tidak ditunda-tunda atau tetap menyimpan di gudang,” tuturnya.

“Mudah-mudahan ini bisa segera selesai, untuk pelaksanaan vaksin ini kita serbu bareng-bareng baik dari Kodam, Provinsi, juga didukung oleh nakes, STIKES Unjani, IKIP Siliwangi, STIKES Budiluhur, dan sebagainya,” tambahnya.

Ngatiyana mengimbau kepada masyarakat tetap tidak bereuforia walaupun perkembangan kasus Covid-19 kian menurun.

“Kami memohon kepada seluruh masyarakat walaupun situasi covid yang ada di Kota Cimahi ini sudah menurun saya harap jangan lengah, jangan euforia tetapi digunakan protokol kesehatan 3M,” terangnya.

Saat ini, Ngatiyana menyampaikan, pasien covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri hanya 5 orang dan yang sedang melakukan isoman hanya 29 orang.

“Walaupun yang dirumah sakit tinggal 5 orang lagi dan yang isolasi mandiri di Cimahi tinggal 29 orang. Alhamdulillah dari tiap RT/RW tidak ada yang merah lagi,” jelasnya.

“Saya pesankan kepada masyarakat mudah-mudahan tetap jaga protokol kesehatan sehingga kesehatan tumbuh dan ekonomi bangkit kembali,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan