Bupati Ciamis Lantik Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia

CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengukuhkan pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH dan HAM) sekaligus memberikan Penobatan Duta Hukum dan HAM Kabupaten Ciamis Tahun 2021 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis, (16/9)

Pada Kesempatan itu dikukuhkan ketua Forum FPSH dan HAM Kabupaten Ciamis Aldi Ripaldi pelajar asal SMAN 1 Kawali Ciamis.

Sementara pengurus dan para pelajar Ciamis lainnya, mengikuti secara virtual dari sekolah asalnya masing-masing untuk menghindari kerumunan di masa pandemic covid 19.

Herdiat menerangkan, FPSH dan HAM merupakan wadah bagi pelajar untuk menerapkan pentingnya sadar hukum dan HAM.

“FPSH dan HAM berperan sebagai tombak mensosialisasikan kesadaran hukum dan HAM di kalangan pelajar. Diharapkan para pelajar yang baru dikukuhkan agar menjadi pejuang dalam hal sadar HUKUM dan HAM di Kabupaten Ciamis, ” Ucapnya.

Ia berpesan , para pengurus FPSH dan HAM Ciamis agar generasi muda harus memiliki semangat tinggi untuk memiliki kesadaran hukum dan HAM dan terus dilaksanakan secara sinergis dan berkesinambungan sebagai harapan masyarakat dimasa yang akan datang

“Generasi penerus harus memiliki fundamen yang kuat dan mental kuat. Tidak mudah menyerah memiliki semangat tinggi demi keberlangsungan bangsa kita, ” Jelasnya.

Ia menambahkan, generasi muda adalah cermin bangsa dimasa depan. Proses pembangunan dan berjalannya roda generasi harus diperhatikan termasuk perkembangan zaman dimana pemuda kini harus disiapkan sedini mungkin, ” katanya.

Lanjut di, disaat  era serba digital saat  ini pelajar memiliki tantangan yang berbeda dengan situasi masa lalu. Saat ini zaman yang serba digitalisasi selain memperluas juga mempersempit interaksi. Banyak anak muda yang terhanyut dunia maya dan mereka lupa tidak terlibat secara langsung dalam sosialisasi secara nyata.

“Kita semua di Indonesia khususnya Ciamis sama-sama sedang berperang dengan Covid-19. Kita memerlukan pemuda pemudi aktif, peduli akan kondisi sosial dan tentunya sadar akan pentingnya hukum dan HAM, ” ujarnya.

Diharapkan Forum mampu menjadi wadah melatih dan meningkatkan karakter di kalangan pelajar. Serta bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Ham di kalangan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan