Balita di Kecamatan Limo Mulai Dapatkan Asupan Vitamin A

DEPOK – Bulan vitamin yang kerap diperingati setiap bulan Agustus telah lewat. Namun, pemberian vitamin A untuk bayi lima tahun (balita) masih terus dilakukan oleh instansi pelayanan kesehatan di Kota Depok.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo, Winarni Naweng menyebutkan pihaknya sejauh ini telah memberikan vitamin A kepada 6.535 balita.

“Pemberian vitamin A dilakukan langsung oleh Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah masing-masing yang jumlahnya ada 51 Posyandu,” katanya, Jumat (17/9).

Dikatakan, khusus di Kecamatan Limo, pemberian vitamin sudah mencapai 94 persen. Masing-masing terbagi menjadi Kelurahan Limo 1.577 balita atau 93,42 persen dan Kelurahan Krukut 984 balita atau 90,61 persen dan .

“Kemudian, Kelurahan Grogol sebanyak 2.382 atau 96,28 persen ditambah Kelurahan Meruyung sebanyak 1.592 balita atau 93,43 persen,” tandasnya.

Ia menuturkan, selama kegiatan pemberian vitamin, seluruh kesiapan dan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) diberlakukan secara ketat. Mulai pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas posyandu sampai dengan penggunaan swab antigen.

Ia berharap, setelah mendapatkan vitamin A, balita dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih sehat dan terutama agar terhindar dari berbagai serangan penyakit. (Mg2).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan