Nafa Urbach Muak Diteror Pinjol sampai Diancam Akan Dibunuh

JAKARTA – Nafa Urbach sempat dibuat resah dan gelisah gara-gara pinjaman online. Bukan saja diganggu ditagih terus menerus untuk membayarkan dana pinjaman, mantan istri Zack Lee itu juga diancam mau dibunuh bersama keluarganya.

Nafa Urbach sendiri tidak pernah meminjam uang lewat lembaga pinjaman online. Dia mendapatkan teror demikian hebat lantaran ada orang tidak dikenal menggunakan identitasnya untuk melakukan pinjaman online. Anehnya, aktris sekaligus penyanyi itu tidak kenal dengan orang yang menjadikannya sebagai penjamin.

Khawatir ada keluarga jauh melakukan pinjaman online, di keluarga besarnya, Nafa Urbach sempat bertanya tentang hal ini. Namun semua anggota keluarga menyatakan tidak pernah melakukan pinjol.

“Aku sempat tanya ke keluarga besar aku, tidak ada satupun yang pinjol. Aku tanyain nama (dan KTP orang yang disebut pinjam), mereka bilang tidak kenal. Sampai ribut di rumah aku karena di rumah kan hampir semuanya cewek,” ungkap Nafa Urbah dalam jumpa pers virtual Rabu (15/9) malam.

Ia pun memberi tahu pihak penagih bahwa tidak ada satupun dari keluarga atau temannya melakukan pinjaman. Tapi, pihak penagih malah beringas menyebut Nafa Urbach berbohong.

Tidak mau ambil pusing, ia memutuskan memblok nomor nomor WhatsApp yang melakukan tagihan. Tapi mereka tetap menangih dengan menggunakan SMS.

“Yang chat lagi ada yang preman. Ngancam jika tidak membayarkan utang atas nama yang ditagih, ‘ini gue bisa datang ke rumah lo gue bisa habisin semua keluarga lo’,” tutur Nafa Urbach.

Sangat merasa tidak nyaman, ia pun memutuskan mengkonsultasikan hal ini kepada salah satu temannya yang anggota polisi. Dia menyarankan Nafa Urbach untuk memblok nomor-nomor penagih utang.

Pemain film Mangga Muda ini pun bertanya apakah ada UU jika mau melaporkan hal ini ke ranah hukum. Teman Nafa Urbach menyatakan ada UU yang dapat menjerat namun disarankan diblok saja.

“Setelah di-blow up di Instagram ternyata bukan hanya aku doang. Manajer aku dan teman teman aku juga mengalami hal serupa. Bahkan aku dapat banyak cerita dari orang-orang yang mengalami masalah serupa,” kata Nafa Urbach. (jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan