Kodam III/Slw Siap Bantu Pemerintah Percepat Pelaksanaan Vaksinisasi

BANDUNG – Kodam III/Siliwangi siap membantu pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, lebih banyak ketersediaan vaksin akan lebih banyak orang yang kita vaksin.

Menurutnya, tujuan diselenggarakan vaksinasi untuk mendukung Program pemerintah dan percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat.

Dengan begitu terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) bisa lebih cepat dalam rangka mencegah terpaparnya Covid- 19.

Semua lapisan masyarakat harus di vaksin. Termasuk bagi para pelajar yang diberikan dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka.

“Iya, vaksin bagi pelajar, untuk menghadapi PTM agar mereka lebih cepat melaksanakan tatap muka,” papar Pangdam.

Selain 1.000 vaksin untuk di Ciparay ini, dikatakan Pangdam, bahwa Kodam III/Slw memberikan sembako bagi masyarakat dalam rangka membantu ikut meringankan beban bagi warga yang terkena dampak covid- 19.

Di Ciparay banyak terdapat tempat-tempat usaha (perusahaan) yang berdampingan dengan pemukiman masyarakat.

‘’Dengan diberikannya vaksinasi ini akan membantu untuk mudah bersosialisasi sekaligus akan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat,’’kata Pangdam.

Pangdam meegatakan, sejak hari Sabtu hingga hari Selasa ini, pihaknya telah mengunjungi beberapa tempat dan melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi.

Mulai dari wilayah Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, dan termasuk di Ciparay Kab. Bandung.

Turut hadir pada kunjungan kerja Pangdam III/Slw dibeberapa wilayah tersebut, Danrem 062/TN, Ketua Persit KCK PD III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw dan para Dansat/Kabalakdam III/Slw, masing-masing beserta istri. (pen).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan