Ribuan Siswa Jadi Target Sasaran Vaksinasi di SMK Muhammadiyah 2

BANDUNG – Vaksinasi kembali digelar untuk para pelajar di Kota Bandung, kali ini menyasar warga sekolah di bawah naungan SMA Muhammadiyah 2 Bandung. Sekolah yang beralamat di Jl. Cilengkrang II No.7, Cisurupan, Kec. Cibiru, Kota Bandung.

“Hari ini ada 1.500 siswa yang divaksin dari berbagai sekolah salah satunya SMA Muhammadiyah 4, SMK Muhammadiyah 2, SMK Al Ghifari SMP Muhammadiyah 10 dan Pesantren Samsul Ulum,” ucap Ahmad Basori Hidayat selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 4, Rabu (15/9).

Sementarara untuk esok hari, pihaknya akan kembali memvaksin 500 dosis yang diperuntukan untuk masyarakat umum. Pihak sekolah bekerjasama dengan Kesdam III Siliwangi, Mahawarman Jawa Barat dan STIKES Bakti Husada juga dengan para petugas puskesmas terdekat.

“Sampai saat ini, tadi tercatat sudah ada 700 siswa yang divaksin. Alhamdulillah anak-anak antusias,” tambahnya.

Dia menyebut proses ajakan dan penyadaran vaksinasi kepada para siswa dilakukan secara berkala, mulai dari membuat pengumuman di media sosial tentang pentingnya vaksin dan keinginan kuat dari anak dan orangtua untuk segera menggelar Pembelajaran Tatap Muka.

Respon positif vaksinasi untuk warga sekolah juga datang dari Azam Zamzam selaku Ketua PC Muhammadiyah Ujungberung sekaligus merupakan ketua yayasan. Dirinya mengaku bahwa vaksin ini sangat penting untuk kesehatan masyarakat luas.

“Selain menjaga diri, vaksin juga merupakan ikhtiar untuk menjaga kemanusiaan hifdzun nass dan tentu menjaga agama hifdzu din, vaksin juga merupakan bagian dari bela negara karena menjaga keselamatan bersama merupakan suatu keharusan,” paparnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan