PAN Siapkan Para Kader untuk Perhelatan Pemilu Serentak 2024

MARGAHAYU – Salah satu langkah persiapan menghadapi pemilu serentak 2024. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melalukan kunjungan ke beberapa wilayah di Jawa Barat untuk bersilaturahmi dengan kader PAN di daerah, salah satunya Kabupaten Bandung.

Zulkifli mengatakan, akan segera menyelesaikan konsolidasi partai mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, bahkan ranting di tingkat desa. Sehingga, bertemu dengan para kader di daerah sebagai salah satu langkah persiapan menghadapi pemilu serentak mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul panggilan akrab Zulkifli, meminta para kader untuk bisa bersatu dengan seluruh elemen masyarakat dan jangan lagi ada perselisihan sisa Pilpres 2019.

“Kita bergabung dengan pemerintah, sebagai mitra yang kritis dan solutif agar bisa menyampaikan apa yang ada di pikiran-pikiran kita, gaagasan kita, mudah-mudahan PAN bisa menjembatani sisa-sisa perselisihan kemarin kita pilpres,” ungkapnya usai kegiatan Temu Kader PAN di Kopo Square, Margahayu, Rabu (15/9).

Bang Zul menegaskan, pilpres sudah selesai sehingga semua harus saling merangkul. Semua orang harus bahu membahu membangun bangsa dan tidak menghabiskan energi untuk terus berseteru.

Khusus di Kabupaten Bandung, menurutnya para kader bisa menyentuh masyarakat melalui berbagai aspek, salah satunya dengan menjadikan Kabupaten Bandung sebagai pusat ekonomi kreatif, pusat pendidikan, pusat wisata, dan pusat kuliner.

“Banyak potensi lain juga yang bisa dikembangkan ketimbang kita mengembangkan perselisihan, itulah tugas PAN bergabung dengan pemerintah untuk menjadi jembatan mengakurkan semuanya,” paparnya.

Terkait diajukannya nama Sutrisno Bachir untuk menjadi menteri pada kabinet Jokowi, dia tidak mau berkomentar banyak, baginya persoalan menteri itu semua diserahkan kepada Presiden, selain itu terkait wacana presiden tiga periode dia juga membantahnya.

“Enggak ada itu, kan presiden juga sudah bantah,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan