Mengenal JOOX ROOMS, Fitur Baru untuk Podcast Lebih Seru

JAKARTA – JOOX ROOMS mengenalkan sejumlah fitur baru yaitu “Invite to Speak”, “ROOMS Management”, dan “mode Zoom-in”.

Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata mengatakan sejak fitur ROOMS dirilis dua bulan yang lalu, JOOX terus memperbarui fitur-fitur menarik pada versi terbaru untuk memudahkan pengguna.

“Tombol invite to speak memungkinkan host mengirim undangan kepada partisipan untuk menjadi pembicara. ‘ROOMS Management’ merupakan fitur yang memudahkan pengguna mengatur sesi ROOMS. Kemudian, mode ‘Zoom-in’ memungkinkan host untuk memilih partisipan mana pun, termasuk dirinya sendiri, untuk masuk ke dalam mode ‘zoom-in’,” kata Yuanita saat konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis.

Sebagai informasi, ROOMS adalah ruang virtual yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan teman ataupun idola melalui audio atau video dan dapat diiringi oleh musik.

Di dalam fitur ini, pengguna dapat memilih untuk menjadi host, co-host, guest speaker, ataupun pendengar. Dalam satu ROOMS, pengguna dapat terhubung dengan 27 pembicara dan berkumpul dengan lebih dari 15.000 orang di waktu yang bersamaan.

“ROOMS juga dilengkapi dengan Super Admin yang fungsinya seperti tim keamanan 24 jam demi memastikan lingkungan ROOMS kondusif. Super admin dapat menutup ROOM yang tidak efektif atau yang melanggar peraturan konten di JOOX ROOMS,” tambah Yuanita.

Ada fakta unik terkait kebiasaan pengguna saat menggunakan fitur ROOMS di mana para penggunanya suka membahas tentang musik.

“Karena basis JOOX adalah musik, ROOM yang membahas musik menjadi ROOM yang paling ramai. Bahkan, kemarin ada fanbase gathering yang diisi oleh 11.000 orang,” tuturnya.

Ia mengatakan mayoritas pengguna JOOX merupakan anak muda sehingga topik yang paling ramai didiskusikan tidak jauh dari topik cinta, komedi, dan zodiak. Perihal waktu, ROOMS paling ramai digunakan pada pukul 19.00 hingga 23.00 malam.

Fitur FANDOM ROOMS

Di versi terbaru, JOOX juga meluncurkan fitur FANDOM ROOMS. Berbeda dengan ROOM reguler, FANDOM ROOMS akan selalu muncul di JOOX dan dapat diakses oleh semua pengguna kapan saja. Fitur ini tidak akan hilang meskipun host menyudahi ruang diskusi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan