Duh, Motor Pembawa Bensin Terjatuh Sambar Api, Tiga Kendaraan dan 1 Gerobak Bakso Hangus Terbakar

PANGALENGAN – Tiga kendaraan sepeda motor dan satu gerobak penjual bakso hangus terbakar. Peristiwa naas tersebut bermula dari percikan api yang muncul dari sebuah sepeda motor pembawa bensin yang terjatuh.

Danru Regu Dua Pangalengan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kabupaten Bandung Iyan Sopyan mengungkapkan, awalnya salah seorang warga mengendarai motor dan membawa sekitar tiga liter bensin.

Akan tetapi, ketika kendaraan terjatuh bensin tumpah dan pecikannya menyambar api. Pihaknya mendapatkan laporan kejadian kebakaran itu sekitar pukul 13.20 WIB.

Kemudian satu unit kendaraan pemadam kebakaran Pos Pangalengan dikerahkan. Kata Iyan, proses pemadaman sudah dibantu warga namun masih ada sedikit bara sehingga pihaknya tetap menggelar selang air.

“Menurut keterangan warga, ada pengendara motor yang bawa bensin. Dikarenakan yang membawa kendaraannya sudah tua, jadi kayanya enggak kuat, terus terguling motor itu, knalpot kan suka ada asap, kayanya ada percikan,” kata Iyan saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (15/9).

Iyan menjelaskan, percikan api membakar motor tersebut lalu merembet ke dua kendaraan roda dua lainnya dan api juga mengenai sebuah gerobak tukang bakso.

“Pas saya ke TKP sudah hangus semua. Tiga unit kendaraan roda dua yang hangusnya, terus merembet ke gerobak tukang bakso. Posisi di pinggir jalan (kejadian),” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Iyan, tiga orang mengalami luka-luka ringan dan satu orang mengalami luka parah sehingga keempat korban tersebut langsung dibawa ke rumah sakit. Iyan mengaku tidak mengetahui rumah sakit yang menjadi rujukan korban.

“Yang tiga luka-luka, yang satunya mungkin luka parah jadi dibawa ke rumah sakit. Kurang tahu dibawa ke rumah sakit mana, pas saya kesana sudah dibawa korbannya,” tutur Iyan.

Pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap objek sekitar lokasi kejadian, seperti toko dan kabel PLN.

“Itu juga mau merembet ke rumah, tapi sudah saya cek ke atas, terus kabel PLN yang keriput kan kepanasan, sama rumah itu kan ada bohlam-nya itu juga sama ke rembet. Tapi sudah dicek sama saya ternyata aman,” paparnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan