Camat Cicalengka Optimis Pilkades Dapat Terlaksana

CICALENGKA – Gebyar vaksinasi yang diselenggarakan di RW11, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung mendapat respons positif.

Pasalnya, selain banyaknya dosis vaksin yang disiapkan, antusias warga dalam berpartisipasi juga cukup tinggi guna mencapai herd immunity.

Di lokasi vaksinasi, Camat Cicalengka, Entang Kurnia terlihat mendatangi gebyar vaksin dan mengapresiasi antusias warga dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Hari ini target sasaran 1000 vaksin yang diselenggarakan di gedung serbaguna Desa Panenjoan dan yang hadir ingin mendapatkan vaksin lebih dari target,” kata Entang kepada Jabar Ekspres di lokasi, Selasa (14/9).

Vaksinasi massal yang berkaitan dengan persiapan Pilkades Cicalengka itu, kata Entang, selain dilaksanakan oleh aparatur pemerintah desa juga bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Polsek Cicalengka.

“Penyelenggaraan Gebyar vaksinasi massal ini juga dalam rangka menghadapi Pilkades Cicalengka yang ada di dua desa yakni Panenjoan dan Nagrog,” pungkas Entang.

Dalam pemaparannya, Entang berujar, dua desa yang saat ini tengah menghadapi Pilkades yaitu Nagrog dan Panenjoan, perlu mempersiapkan segalanya termasuk target vaksin bagi warga hak pilih.

“Walaupun Pilkades belum ditentukan tetapi kesiapan sudah dilakukan dari sekarang,” imbuh Entang.

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Entang menuturkan, dalam mencapai herd immunity, pelaksanaan vaksinasi juga perlu menyesuaikan dengan kegiatan-kegiatan di desa yang lainnya.

“Kalau melihat kondisi sekarang vaksin, deda Nagrog dan Panenjoan sudah mencapai 50 persenan. Kalau target 80 persen bisa tercapai bulan ini,” ujar Entang.

Capaian target tersebut, dijelaskan Entang dapat dikejar tidak hanya mengandalkan vaksinasi di desa, tetapi warga boleh mengikuti vaksinasi di tempat lain.

“Jadi optimis dalam pelaksanaan Pilkades bisa dilaksanakan. Kemungkinan antara Oktober atau November,” paparnya.

Entang berpesan, meskipun sudah divaksin masyarakat tetap harus disiplin 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas). (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan