3 Tahun Menjabat, Janji Mang Oded Berikan Rp200 Juta untuk Tiap RW Belum Terealisasikan

BANDUNG – 3 tahun menjadi sebagai pemimpin daerah, Wali Kota Bandung Oded M Danial akan mengakaji kembali penganggaran Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) yang dicanangkan hingga sebesar Rp200 juta bagi setiap RW.

Program tersebut juga merupakan salah satu janji politik Oded pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2018 silam.

Namun, dengan adanya kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khusunya kota Bandung saat ini, Oded mengaku bahwa di tahun 2021 ini pihaknya sudah menambahkan anggaran untuk PIPPK sebesar Rp 25 juta.

“Dengan adanya pandemi ini, saya sudah minta pada temen-temen di tingkat RW. Ini harus dipahami, walaupun dalam hal ini sudah ditambah juga 25 juta jadi total 125 juta tiap RW. Janji saya di 200 juta, tapi kalau kondisi keuanganya tidak ada, kita berharap mereka paham juga karna kondisi (pandemi saat ini),” ujarnya saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Selasa (14/9).

Dengan adanya hal tersebut, ia mengungkapkan bahwa adanya pandemi Covid-19 ini harus memaksa pemerintah kota (Pemkot) Bandung untuk melakukan penyesuaian anggaran penanganan Covid-19.

Meski begitu, Oded juga mengatakan, jika nantinya kondisi pandemi Covid-19 kian membaik, maka janji Politik tersebut akan terealisasikan.

“Ya kalau besok atau lusa ada anggaran, kenapa tidak? Karna itu buat masyarakat. Yang penting Mang Oded tidak ada istilah sungkan-sungkan takut popularitas itu, tidak, saya apa adanya,” ungkapnya (mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan