Perusahaan di Sumedang Ini Menjadi Contoh Baik Penerapan Prokes, Begini Kata Wabup

SUMEDANG – PT Yakjin Jaya Indonesia kembali jadi sorotan. Pasalnya perusahaan asal Korea Selatan itu pada Senin (13/9) dikunjungi para pejabat Kabupaten Sumedang.

Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur pakaian tersebut tidak hanya didatangi oleh Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cimanggung, namun Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan terlihat turut mengunjungi PT Yakjin Jaya Indonesia.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, Erwan bersama Forkopimcam Cimanggung berkeliling melihat produksi hingga pengemasan pakaian.

Diketahui, rombongan tersebut mendatangi PT Yakjin Jaya Indonesia karena sempat dikabarkan memiliki standar protokol kesehatan yang baik guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Sebelumnya, Jabar Ekspres bersama Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki dan Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman juga pernah mendatangi perusahaan manufaktur pakaian mengenai protokol kesehatan di sana pada Senin (5/7) lalu.

Dari kunjungan terakhir itu, sampai sekarang protokol kesehatan di PT Yakjin Jaya Indonesia terlihat lengkap dan setiap alat seperti pengukur suhu tubuh serta handsanitizer otimatis masih dapat digunakan.

Erwan mengatakan, untuk protokol kesehatan di PT Yakjin Jaya Indonesia sudah cukup lengkap dan diterapkan oleh seluruh pekerja.

“Prokesnya sudah sangat baik. Setiap hari Jumat para leader sekitar 200 orang (PT Yakjin Jaya Indonesia) dilakukan tes antigen,” kata Erwan kepada Jabar Ekspres di lokasi, Senin (13/9).

“Kemudian karyawan yang cuti, atau sempat tidak masuk dan saat masuk kembali mereka juga di tes antigen,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Erwan berharap agar semua perusahaan yang berdiri di wilayah Kabupaten Sumedang dapat menerapkan protokol kesehatan seperti PT Yakjin Jaya Indonesia.

“Di sini disiapkan juga ruang perawatan apabila ada karyawan yang bergejala, ada ruang siolasi juga. Di sini (prokesnya) sudah bet-betul kumplit dan bagus pelaksanaannya,” tutup Erwan. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan