Ada Dua Opsi Jika Revitalisasi Stadion Sangkuriang Belum Terlaksana, Apa Saja?

CIMAHI – Hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi akan dibangun.

Anggota Komisi III DPRD Cimahi Enang Sahri khawatir pembangunan Stadion Sangkuriang tidak terlaksana karena sudah memasuki pertengahan bulan September.

“Agak sedikit was-was tidak terlaksana. Jadi di bulan ini harus sudah tayang, di pertengahan September paling tidak sudah kelihatan pemenangnya. Kalau gagal, waktunya agak sulit kalau didalam satu tahun anggaran,” kata Enang, Senin (13/9).

Enang menjelaskan dalam proses revitalisasi Stadion Sangkuriang memiliki dua opsi untuk tahap pembangunan yakni jika proses lelang nya melambat akan diselesaikan dengan proses yang lain.

“Kita ada dua opsi. Pertama satu tahun anggaran tapi kelihatannya proses lelang agak melambat, agak beresiko, tidak mungkin terselesaikan. Maka kita ambil tahun jamak, tapi harus ada kepastian dari Jawa Barat karena bantuan keuangannya juga dari Jawa Barat,” bebernya.

Namun, proses lainnya itu harus ada persetujuan dari pihak Provinsi dengan mengajukan anggaran tambahan sebesar Rp 163 miliar.

“Harus ada persetujuan dari Jawa Barat bagaimana posisi anggaran yang awalnya Rp 110 miliar ini sudah dicairkan. Nanti tahun 2022 mengajukan kembali sebesar Rp 163 miliar dengan total Rp 273 miliar. Ini harus dipastikan yang termin 2 nya,” jelasnya.

“Sudah dibolehkan, langsung dilakukan masa jamak. Walaupun ada juga estimasi beresiko harga ditahun 2022,” sambungnya.

Tindakan ini harus disepakati dalam kontrak, tetapi pihak Dewan meminta harus ada Perda mengenai masa lanjutan dari DPRD Cimahi.

“Setelah ada keputusan, layangkan surat ke DPRD minta persetujuan Stadion Sangkuriang multies 2 tahun jamak. Jadi, tahun 2022 ini sudah tidak ada lelang lagi, tapi melanjutkan yang sudah ada setara,” tutup Enang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja menyampaikan, jadwal lelang akan diundur dan target lelang pun akan segera ditayangkan.

“Cuma agak mundur sebulan dari jadwal yang sudah kami buat, tetapi itu lebih kekhawatiran kami. Proses lelang itu Insya Allah minggu ini targetnya akan segera ditayangkan,” ucap Budi.

Begitu pun, Budi meminta doa serta dukungan kepada masyarakat Cimahi agar proses lelangnya berjalan dengan baik dan tidak gagal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan