Warga Sukabumi Minta Sandiaga Uno Maju Calon Presiden

SUKABUMI- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau langsung potensi wisata yang masuk dalam 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di desa Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (5/9).

Dalam Perjalanan menuju Desa Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak perkampungan, ribuan masyarakat yang telah menunggu selama berjam-jam spontan berteriak mengelu-elukan kedatangan Sandiaga Uno.

Sandiaga menyampaikan hadir ke desa tersebut dalam rangka Program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 sebagai upaya mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat, sebab Kabupaten Sukabumi sudah menuju zona hijau dan kuning.

“Program ini upaya untuk mendorong kebangkitan ekonomi desa. Karena dana desa setiap tahun diberikan kepada 83.000 desa di seluruh Indonesia rata-rata 800 juta setiap desa,” ungkap Sandiaga.

Sandi berharap dengan Program Anugerah Desa Wisata ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah di desa.

“Melihat potensi yang ada di desa Cisande dapat mendorong membangkitkan ekonomi masyarakat” pungkasnya.

Teriakan warga “Sandi Presiden, Sandi Presiden, Sandi Presiden” bergemuruh di sepanjang jalan Desa Cisande. Dari balik masker orang yang hadir didominasi oleh emak-emak tersebut terlihat semangat gembira dan riang mendapatkan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Warga rela menunggu hingga berjam-jam di bawah terik matahari untuk menunggu kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dengan khas Sunda ibu-ibu itu teriak pakai bahasa Sunda “Bapak, Bapak, Bapak, Urang nuju sulit, Bapak janten bae mugi-mugi Bapak janten presiden nasib urang berobah, yang artinya Bapak, kami sekarang sedang sulit, semoga Bapak jadi Presiden nasib kami berubah,” teriak Ibu Emi warga kampung Karadenang Desa Cisande Kabupaten Sukabumi. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan