Keren, RW 18 Nangkasuni Bandung Jadi Percontohan Penanganan Pandemi Nasional

BANDUNG – Kampung di RW 18 Nangkasuni, Kelurahan Lebakgede, Kota Bandung didapuk menjadi wilayah percontohan penanggulangan pandemi tingkat nasional.

Bendahara RW 18, Supriyanto mengatakan, wilayahnya terpilih menjadi daerah percontohan karena berhasil menerapkan seratus persen aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Penilainya di sini menerapkan murni hampir 100 persen PPKM, seperti 5M, 3T nah itu diterapkan penuh disini, baik kepada warga maupun disekitar Bandung Wetan,” katanya di Kota Bandung, Sabtu(4/9).

“Ruang lingkupnya di RW 18 nangkasuni tapi sebagai perwakilan Kecamatan Bandung Wetan didukung penuh Kapolsek untuk PPKM sehingga menjadi percontohan nasional untuk PPKM,” sambungnya.

Dia melanjutkan, para warga turut membantu menyebarkan pesan patuh terhadap prokes yang disampaikan lewat mural di tembok-tembok bangunan warga. Selain itu, adanya rumah singgah bagi warga yang isoman akibat terpapar Covid-19 juga menjadi penilaian lebih.

“Ini ada empat ruangan khusus untuk isolasi warga yang kena Covid-19, maka dengan adanya kita punya tempat untuk isolasi itu yang menjadi daya tarik dari mereka, ini dulu kontrakan tapi kosong, kita pinjam kepada yang punya, lalu dikasih izin,” ujarnya.

Menurut Supriyanto, beberapa pejabat tinggi negara kala itu turut hadir secara lansung melihat penanganan pemberantasan COVID-19 di kawasan tersebut

“Beberapa waktu lalu ditinjau secara langsung Kapolri, Panglima TNI, Menkes, kita alhamdullilah dapat perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

“Jadi apa yang diharapkan oleh pemerintah itu dengan PPKM itu dijalankan di sini, di sini betul-betul dijalankan., jadi makanya terpilih jadi percontohan nasional, untuk level provinsi sudah jadi juara,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan