Keren, Kecamatan di Sumedang Ini Tak Pernah Keluar dari Zona Hijau Covid-19

SUMEDANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) cukup banyak mengalami perubahan serta perpanjangan.

Hal tersebut dilakukan pemerintah bertujuan agar pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal dan perekonomian nasional pun bangkit.

Terkait itu, wilayah Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang diketahui masih berada di zona hijau meski panyebaran Covid-19 semakin liar.

Camat Cibugel, Nuryadin mengaku, sampai sekarang diketahui bahwa wilayahnya masih berada di level aman Covid-19 alias zona hijau.

“Alhamdulillah Cibugel sampai sekarang ada di zona hijau,” kata Nuryadin kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Jumat (3/9).

Menurut Nuryadin, Kecamatan Cibugel dapat bertahan di zona hijau Covid-19 salah satu faktornya karena wilayah tersebut bukan menjadi sentral aktivitas masyarakat luar daerah.

“Kita bersebelahan dengan Garut, tapi kalaupun ada warga luar atau warga Sumedang yang mau ke Garut, hanya melintas Cibugel saja, jadi gak aktivitas lama di sini,” pungkasnya.

Nuryadin berujar, minimnya kegiatan masyarakat terutama warga luar di Kecamatan Cibugel menjadikan penularan Covid-19 semakin kecil.

“Di samping itu warga di sini walaupun jarang kontak erat dengan warga luar tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan) walaupun tetap ada saja yang lupa atau tidak menggunakan masker, tapi gak dominan cuma beberapa orang,” imbuh Nuryadin.

Dalam pemaparannya, Nuryadin menuturkan, Tim Satgas Covid-19 baik tingkat kecamatan ataupun desa tak pernah bosan memantau dan memberi imbauan mengenai protokol kesehatan.

“Di sini jauh juga kalau ke kota, jadi warga aktivitas gak banyak keluar. Kalaupun ada yang ke luar kota itu yang merantau satu sampai tiga bulan sekali pulangnya,” ucap Nuryadin.

Dia berharap, seluruh warga Cibugel dapat terus mempertahankan level zona hijau Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun tidak beraktivitas ke luar daerah.

“Jaga kesehatan, prokes tetap ditaati kemudian untuk warga Cibugel saya harap dapat divaksin semua,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan