oleh

Keren, Kecamatan di Sumedang Ini Tak Pernah Keluar dari Zona Hijau Covid-19

SUMEDANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) cukup banyak mengalami perubahan serta perpanjangan.

Hal tersebut dilakukan pemerintah bertujuan agar pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal dan perekonomian nasional pun bangkit.

Terkait itu, wilayah Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang diketahui masih berada di zona hijau meski panyebaran Covid-19 semakin liar.

Camat Cibugel, Nuryadin mengaku, sampai sekarang diketahui bahwa wilayahnya masih berada di level aman Covid-19 alias zona hijau.

Baca Juga:  Kemenkes Sebar 20 Mesin Genom untuk Deteksi Dini Covid-19 Varian Baru

“Alhamdulillah Cibugel sampai sekarang ada di zona hijau,” kata Nuryadin kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Jumat (3/9).

Menurut Nuryadin, Kecamatan Cibugel dapat bertahan di zona hijau Covid-19 salah satu faktornya karena wilayah tersebut bukan menjadi sentral aktivitas masyarakat luar daerah.

“Kita bersebelahan dengan Garut, tapi kalaupun ada warga luar atau warga Sumedang yang mau ke Garut, hanya melintas Cibugel saja, jadi gak aktivitas lama di sini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Seorang Guru Positif Covid-19, Salah Satu Sekolah di Cimahi Tunda PTM

Nuryadin berujar, minimnya kegiatan masyarakat terutama warga luar di Kecamatan Cibugel menjadikan penularan Covid-19 semakin kecil.

“Di samping itu warga di sini walaupun jarang kontak erat dengan warga luar tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan) walaupun tetap ada saja yang lupa atau tidak menggunakan masker, tapi gak dominan cuma beberapa orang,” imbuh Nuryadin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga