IBH Optimistis Vaksin Merdeka untuk Pelajar Bisa Percepat Target

DEPOK – Harapan besar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap 100 persen vaksinasi kaum pelajar sepertinya bakal terealisasi dalam waktu dekat.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau akrab dipanggil IBH bahkan mengaku optimistis setelah hadirnya program Gebyar Vaksin Merdeka untuk pelajar yang kini sedang digencarkan.

Menurutnya, program percepatan vaksinasi yang digagas oleh Korps Brimob Polri itu memberikan satu energi baru dalam mendorong percepatan vaksinasi khsusnya di kalangan pelajar di Kota Belimbing itu.

“Tentu kami dari Pemkot sangat mengapresiasi kegiatan (Gebyar Vaksin Merdeka untuk pelajar) ini. Sebab, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat target vaksinasi di kalangan pelajar itu sendiri,” kata IBH saat memberikan sambutan pada Gebyar Vaksin Merdeka bagi pelajar SMK di SMK Satia Negara, Pancoran Mas, Sabtu (28/8).

IBH mengatakan, capaian vaksinasi untuk pelajar di Kota Depok sejauh ini telah berjalan 60 persen dari total jumlah pelajar yang mencapai 1.538.385 siswa.

Lanjut IBH, target capaian 100 persen diharapkan sudah dapat direalisasikan pada bulan September mendatang.

“Harapannya September mendatang itu, target 100 persen vaksin untuk pelajar sudah dapat tercapai,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, apabila target 100 persen sudah terealisasi maka akan terbentuk kekebalan tubuh pelajar terhadap serangan Covid-19. Dengan begitu keinginan untuk segera diadakan pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera terwujud.

Diketahui, program Gebyar Vaksin Merdeka bagi pelajar ini menargetkan sebanyak 12.860 pelajar untuk mendapatkan vaksinasi. (Mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan