Bank bjb Dukung The Bachelor Rabittery Ekspor Kelinci Hias ke Filipina

Jenis spesies kelinci yang dikembangkannya berasa dari bibit yang diimpor langsung dari Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa. Jenis kelincinya adalah Netherland Dwarf, New Zealand White, Californian, German Giant, Checkerd Giant, dan Transylvanian Giant.

Berkat keberhasilannya itu, The Bachelor Rabittery memperoleh kepercayaan bergabung dalam program Petani Milenial dan bertindak sebagai offtaker. Saat ini The Bachelor Rabittery memiliki beberapa mitra binaan peternak yang semuanya berasal dari kalangan milenial.

Target The Bachelor Rabittery adalah dapat melakukan ekspor 1.000 ekor kelinci setiap bulannya.

Guna mencapai target tersebut dibutuhkan dukungan perbankan untuk dapat memberikan pembiayaan bagi para mitra peternak yang selama ini memenuhi kebutuhan ekspor. Dengan semakin banyak jumlah ekspor, maka semakin banyak peternak dan jumlah kelinci yang harus dikembangbiakan.

Hal ini menjadi peluang bagi bank bjb untuk penetrasi penyaluran kredit, serta peningkatan fee based income melalui penyediaan layanan ekspor impor.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menjelaskan selama ini kerja sama pembiayaan dengan pola kemitraan telah banyak dilakukan bank bjb di bidang usaha peternakan dengan para insititusi bisnis yang memiliki komitmen memajukan usaha bidang terkait.

“Atas nama bank bjb saya ucapkan selamat untuk The Bachelor Rabbitry yang telah mengeskpor kelinci hias ke Filipina. Hal ini juga merupakan dukungan bank bjb kepada para peternak dan offtaker dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional pasca pandemi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah,” ungkapnya.(rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan