Kondisi Ekonomi Indonesia Tahun 2021 Lebih Baik Dibandingkan Tahun Lalu

Solikin M. Juhro juga menyampaikan bahwa upaya pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, juga berdampak positif terhadap perekonomian. Hal itu menurutnya sangat mempengaruhi kebijakan investor untuk mau menanamkan uangnya di Indonesia. Ia meyakini, kedepannya perekonomian Indonesia akan terus membaik.

“Kita melihat ke depan akan semakin baik, kita juga lihat sinergi pengambil kebijakan juga semakin kuat,” ucapnya.

Terkait ketua umum yang akan dipilih pada 1 Agustus mendatang, kata Solikin, akan disampaikan pada kongres nanti. Namun ia memastikan panitia kongres sudah menerima nama-nama yang diusulkan oleh anggota ISEI untuk menggantikan Perry Warjiyo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Pada kongres di Makassar nanti, juga akan digelar seminar nasional. Untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional, pembicaranya antara lain Menteri Ekonomi, Sri Mulyani Indrawati, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid. Untuk tema reformasi struktural pembicaranya adalah Armida Alisjahbana, mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

(Jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan