Akhirnya! Bale Bikin Gol Bagi Real Madrid, Tapi Vinicius Jadi Bintang

VALENCIA – Gareth Bale akhirnya mengakhiri puasa gol di Real Madrid selama 578 hari. Bale menyumbang satu dari tiga gol Real Madrid, saat laga melawan Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (23/8) dini hari.

Meski Bale mencetak gol, tetapi pemain pengganti Vinicius Jr yang mencuri perhatian dengan dua golnya pada menit-menit terakhir untuk memaksakan hasil imbang 3-3.

Bale membuat Real mengawali laga ini dengan baik pada menit kelima, tetapi tim asuhan Carlo Ancelotti itu malah tertinggal 1-2 pada awal babak kedua.

Striker Levante Roger Marti menaklukkan kiper Thibaut Courtois untuk menyamakan kedudukan pada menit pertama setelah turun minum sebelum Jose Campana membawa tuan rumah balik memimpin lewat tendangan voli sensasional pada menit ke-57.

Ancelotti lalu menarik Bale, Eden Hazard dan Isco beberapa saat setelah gol tersebut. Vinicius si pemain pengganti langsung memberikan dampak dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Levante memulihkan keunggulannya pada menit ke-79 melalui Roger Pier.

Namun, Vinicius kembali menyelamatkan Real dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-85 dari sudut sempit.

Kekacauan sempat terjadi saat kiper Levante Aitor Fernandez diusir keluar lapangan karena melewati kotak penalti untuk kemudian memegang bola saat berusaha menghentikan serangan balik Real.

Situasi ini memaksa bek Ruben Vezo harus mengenakan sarung tangan untuk menjadi kiper dadakan guna melindungi gawang dalam beberapa menit tersisa. (reuters/ant/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan