Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Upacara HUT RI, Dispora Jabar ‘Lepas’ Anggota Paskibraka

BANDUNG – Setelah berhasil menyukseskan prosesi pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke-76 tingkat Provinsi Jawa Barat, para anggota Paskibraka Jabar diundang menghadiri acara penutupan diklat serta pelepasan Paskibraka yang diselenggarakan Dispora Jabar untuk menjadi bagian dalam Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat Engkus Sutisna mengungkapkan rasa bahagia atas prestasi yang ditorehkan para putra-putri terbaik Jabar dalam momentum hari proklamasi RI. Kebahagiaan tersebut makin berwarna sebab dibarengi dengan perayaan hari ulang tahun Provinsi Jawa Barat ke-76.

“Pada hari ini, kita melepas adik-adik anggota paskibraka provinsi Jawa Barat yang baru saja selesai melaksanakan tugasnya pada saat penaikan maupun penurunan bendera pusaka di Gedung sate,” ujar
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Engkus Sutisna seusai acara “Penutupan Diklat Serta Pelepasan Paskibraka” di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Kamis(19/8).

Engkus tak luput menyampaikan apresiasi dan pujiannya kepada dua paskibraka Jabar yang ambil bagian dalam HUT RI tingkat Nasional.

Seperti diketahui, Dispora Jabar mengirim dua wakilnya ke tingkat nasional dalam perhelatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Dua wakil Jabar tersebut yakni Dika Ambiyan Rahman asal Kabupaten Bogor dan Qyara Maharani Putri asal Garut. Dika terpilih sebagai pembentang bendera merah putih Lalu Qyara, diberi kepercayaan menjadi Pembawa Baki Bendera Merah Putih.

Kesuksesan tersebut, ujar Engkus, merupakan buah kerja keras dari seluruh tim yang telah mendidik dan mengasah kemampuan anggota paskribaka.

“Selama kurang lebih enam minggu mereka digodok, berlatih dibawah bimbingan pelatih kodam siliwangi, polda jabar, PPI dan dari dispora sendiri,” imbuhnya.

“Sungguh luar biasa prestasi anak-anak paskibraka Jabar, tentu ini sangat menunjang dan sangat sejalan dengan visi Milenial Juara,” pungkas Engkus.

Sementara itu, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Jabar Muhammad Nizar mengatakan bahwa pihaknya selalu memerhatikan kondisi kesehatan para anggota paskibraka selama mengikuti pemusatan latihan. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan terlebih disaat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan