oleh

Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Upacara HUT RI, Dispora Jabar ‘Lepas’ Anggota Paskibraka

Dua wakil Jabar tersebut yakni Dika Ambiyan Rahman asal Kabupaten Bogor dan Qyara Maharani Putri asal Garut. Dika terpilih sebagai pembentang bendera merah putih Lalu Qyara, diberi kepercayaan menjadi Pembawa Baki Bendera Merah Putih.

Kesuksesan tersebut, ujar Engkus, merupakan buah kerja keras dari seluruh tim yang telah mendidik dan mengasah kemampuan anggota paskribaka.

“Selama kurang lebih enam minggu mereka digodok, berlatih dibawah bimbingan pelatih kodam siliwangi, polda jabar, PPI dan dari dispora sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bila Tuntutan Tak Dipenuhi, Ketua Serikat Buruh Jabar Bakal Serukan Ini

“Sungguh luar biasa prestasi anak-anak paskibraka Jabar, tentu ini sangat menunjang dan sangat sejalan dengan visi Milenial Juara,” pungkas Engkus.

Sementara itu, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Jabar Muhammad Nizar mengatakan bahwa pihaknya selalu memerhatikan kondisi kesehatan para anggota paskibraka selama mengikuti pemusatan latihan. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan terlebih disaat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Munas Purna Paskibraka Indonesia ke VIII Miliki Dua Kandidat Ketua

“Jadi memang kita dari awal, ketika pandemi COVID ini melanda, tim seleksi dan pemusatan itu kita lakukan tes PCR dan telah divaksinasi. Lalu, juga ada pendampingan dari tim kesehatan yang ahli dibidangnya untuk memonitor anak-anak,” ungkap Nizar.

“Anak-anak betul disterilisasi, jika ada yang demam sedikit kita lakukan tes antigen untuk memastikan bahwa anak-anak tersebut sehat secara fisik,”sambungnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga