Percepat Terbentuknya Herd Immunity, Bank bjb Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 di Pancoran dan Blanakan

Di hadiri Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, ibu Suartini, mengatakan selain untuk mendukung percepatan pemerataan vaksinasi Covid-19, pelaksanaan program vaksinasi bagi warga ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi langsung terhadap loyalitas nasabah.

“Diharapkan, program vaksinasi Covid-19 bagi difasilitasi bank bjb ini dapat mempercepat terwujudnya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 dapat segera dilalui,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan bank bjb ini didorong oleh tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19. Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19. Ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19.

Dikutip dari data Vaksinasi Covid-19 nasional per Kamis 5 Agustus 2021, jumlah warga Indonesia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 48.494.768 atau 23,29 persen dari target. Sementara yang sudah mendapatkan dua dosis mencapai 21.976.626 atau 10,55 persen.

Untuk mencapai herd immunity, pemerintah telah menetapkan jumlah sasaran total vaksinasi sebanyak 208.265.720 yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, dan usia kelompok 12-17 tahun.  (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan