Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Pantau Serbuan Vaksin di Sumedang

SUMEDANG – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memantau langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional di GOR Tadjimalela Sumedang, Senin (2/8).

Dalam kunjungannya, Kasal didampingi unsur Forkopimda Provinsi Jabar, para Asisten Kasal, Danlantamal III Jakarta, Danlanal Bandung, Forkopimda Sumedang dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Serbuan Vaksinasi Nasional terlaksana berkat kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Menargetkan 2.500 orang peserta yang terdiri dari para pelajar berusia 12 tahun ke atas dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Sumedang.

Vaksinasi melibatkan 83 tenaga kesehatan meliputi vaksinator dan tenaga kesehatan lainnya dari Dinkes Koarmada I, Dinkes Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Janal Cirebon, Kesdam Ill/Siliwangi dan Dinkes Kabupaten Sumedang.

Selain vaksinasi, dilakukan pula penyerahan Sembako kepada masyarakat Sumedang yang telah divaksin dalam rangka TNI AL Peduli .

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan, sejalan dengan program pemerintah dalam upaya percepatan, penanggulangan dan pencegahan Covid-19, vaksinasi akan dilaksanakan  terus menerus sampai seluruh masyarakat tervaksinasi.

“Kita melaksanakan vaksinasi ke daerah-daerah terpencil dan pelabuhan. Karena disana hampir diselesaikan, kita akan menyasar daerah daerah yang laju vaksinasinya masih rendah bersama dengan TNI Polri maupun dengan Instansi terkait,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut menyasar Kabupaten Sumedang karena termasuk dalam daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah. Pihaknya sudah menyiapkan 2500 vaksinasi untuk Kabupaten Sumedang.

“Kita laksanakan sesuai dengan data. Karena di Sumedang laju vaksinasinya  belum mencapai 17 persen, jadi kita arahkan vaksinasinya di sini agar ada pemerataan vaksinasi dengan daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan  terima kasih kepada TNI yang telah melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Sumedang sehingga meningkatkan laju vaksinasi di Kabupaten Sumedang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI AL, AU dan AD yang telah melakukan vaksinasi dan ini akan meningkatkan laju vaksinasi di Sumedang. Upaya kami sekarang terus meminta vaksin yang lebih banyak lagi dari berbagai lapisan yang ada,” ujar Bupati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan