Bupati DS Bertekad Tingkatkan Kasta Persikab

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna bertekad meningkatkan level Persikab. Hal tersebut terlihat dari pembenahan sejumlah aspek, seperti manajemen tim dan revitalisasi Sarana Olahraga (SOR) Jalak Harupat.

“Melihat antusiasme lulugu Persikab yang memang sangat luar biasa, jadi di usia Persikab ke-58 tahun ini kami sepakat dan bertekad untuk meningkatkan kasta Persikab ke level yang lebih tinggi lagi,” ungkap Dadang saat menghadiri acara Syukuran Persikab ke-58 di Stadion si Jalak Harupat, Kutawaringin, Minggu (1/8) kemarin.

Guna mewujudkan hal itu, Dadang meminta seluruh manajemen Persikab untuk menyelaraskan visi, tujuan serta pemahaman dalam kepengurusan klub sepak bola kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu.

“Prestasi dan kemajuan Persikab tidak hanya ditentukan oleh pelatih dan pemain saja, namun juga harus ditunjang oleh organisasi dan manajemen yang kompak serta solid. Dengan dipindahtangankannya kepengurusan Persikab ke PT. PBB (Persikab Bandung Bedas), kami optimis Persikab bisa bangkit lagi,” tegasnya.

Selain sebagai home base Persikab, Dadang berharap, Stadion si Jalak Harupat juga bisa menjadi ikon pencetak bibit-bibit atlet yang berkualitas di Kabupaten Bandung.

“SOR Jalak Harupat ini memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, mulai dari kolam akuatik, wisma atlet hingga stadion bertaraf internasional. Dengan adanya itu semua, saya berharap ke depannya SOR Jalak Harupat bisa menjadi ikon lahirnya atlet unggulan di Kabupaten Bandung,” jelas Dadang.

Sementara itu, Direktur Utama PT. PBB, Edi Mulyo menuturkan, pihaknya masih mencari pelatih yang sesuai dengan culture Jawa Barat.

“Nantinya Robby Darwis akan bertindak sebagai direktur teknik. Sementara untuk pelatih, rencananya kami akan minta Rudy Keltjes, namun sampai sejauh ini kami masih mencari pelatih yang cocok,” tutup Edi. (yul)

Tinggalkan Balasan