Kodam III/Slw Dapat Bantuan 100 Ton Beras dan Tempat Tidur

BANDUNG – Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi akan membagikan puluhan ribu paket beras kepada masyarakat setelah menerima bantuan 100 ton beras dari Tanoto Foundation.

Kemudian untuk bantuan sarana tempat tidur dari Alkindo Naratama rencananya akan disalurkan ketempat isolasi mandiri.

Penerimaan secara simbolis dilakukan di Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, pada Jumat lalu (30/7).

Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi wiryanto mengatakan, Bantuan beras akan disalurkan untuk masyarakat melalui Kodim dan Koramil Jajaran Kodam III/Siliwangi.

‘’Bantuan beras itu, untuk membantu memenuhi kebutuhan warga masyarakat yang terdampak covid- 19 di wilayah teritorial Kodam III Siliwangi,’’kata Pangdam.

Pangdam III/Slw sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan Tanoto Foundation dan Alkindo Naratama dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan khususnya untuk yang terdampak Covid- 19.

“Bantuan ini sangat berarti sekali, bukan saja bisa meningkatkan pemenuhan kebutuhan sembako bagi masyarakat di tengah-tengah dampak pandemi Covid-19. Namun, dapat memberikan motivasi dorongan moril kepada masyarakat yang membutuhkannya,’’ucapnya.

Dari total 100 ton, nantinya akan dibagi menjadi 20.000 paket, dari satu paket berisi 5 kg, bantuan ini akan kami didistribusikan melalui Kodim dan Koramil Jajaran Kodam III/Slw.

Sejak awal pandemi Covid-19, Kodam III/Slw sudah bekerja bersama dengan unsur pemerintahan di Jawa Barat dan Banten untuk terlibat langsung dalam penanganannya beserta dampak yang ditimbulkannya.

Bukan hanya sumber daya manusia prajurit TNI yang diterjunkan harus ambil peran dalam pennganan Pandemi covid-19.

Berbagai sarana dan prasarana militer serta fasilitas kesehatan yang dimiliki Kodam III/Slw siap digunakan untuk ikut membantu mengatasi pandemi Covid-19.

‘’Semua itu kami lakukan sebagai bagian dari tanggung jawab untuk turut menyelesaikan permasalahan dalam melawan pandemi covid-19 berikut dampak yang ditimbulkannya,’’ujar Pangdam.

Pangdam berharap, bantuan yang diberikan Tanoto Faoundation dan Alkindo Naratama bisa menjadi aksi nyata sekaligus ajakan kepada komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama turut aktif meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini.

Hadir pada penyerahan tersebut Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono, Pimpinan Tanoto Foundation, Irdam III/Slw dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Dansat serta Kabalak jajaran Kodam III/Slw. (pen/red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan