Filantra Bantu Pasokan Makanan untuk Bandung Zoo

JAKARTA – Sebagai upaya tanggap PPKM Darurat, Filantra menyelenggarakan Gerakan bersama Peduli Satwa.

Asep Nurdin selaku CEO Filantra menyampaikan, program ini membantu aneka satwa yang ada di kebun binatang di seluruh Indonesia beserta petugas penjaganya agar bisa tetap bertahan di kondisi Pandemi Covid 19.

‘’ Ini juga sebagai upaya meningkatkan kepedulian terhadap kesejahteraan dan kelestarian satwa, Filantra juga turut serta melestarikan satwa melalui program konservasi satwa-satwa yang terancam punah,’’kata Asep dalam keterangan rilisnya, Minggu, (01/8).

Menurutnya, pandemi Covid 19 dan pembatasan kegiatan di sejumlah daerah memaksa masyarakat untuk mengurangi aktivitasnya di luar ruangan.

Dampaknya adalah sejumlah sektor harus berjuang keras untuk bisa bertahan, termasuk kebun binatang yang mengandalkan para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Kondisi sulitnya kebun binatang merawat binatang yang ada menggugah Filantra untuk membantu meringankan manajemen kebun binatang dalam memelihara satwa dan membantu para penjaga satwa.

Sejauh ini Filantra telah menyalurkan bantuan pakan satwa untuk 20 kebun binatang se-Indonesia. Di antaranya, Bali Reptile Park (Rimba Reptil Internasional), Bazooga Bandung ,Cikumbulan Garut, Kasang Kulim Zoo, Lombok Wildlife Park, Madiun Umbul Square, Mirah Fansasia Banyuwangi, Medan Zoo, Semarang Zoo, Serulingmas Banjarnegara, Siantar Zoo, Taman Rimbo Zoo Jambi, Taman Satwa Lembah Hijau, Wildlife Rescue Centre Jogja

‘’Ini adalah bagian dari pilar  program Animal Walfare dan akan terus dilanjutkan sebagai bentuk kepedulian untuk satwa-satwa yang ada di Indonesia dengan bekerjasama dengan Kitabisa.com dan perusahaan-perusahaan dalam program CSR,’’pungkas Asep. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan