Ini Alasan Dinkes Gelar Pelatihan Kesehatan Peduli Remaja

DEPOK – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, beberapa hari terakhir ini instansinya mengadakan kegiatan pelatihan untuk para remaja.

Adapun kegiatan pelatihan tersebut diberi nama ‘Pelatihan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja untuk Kader Kesehatan Remaja (PPKR)’.

Menurut Novarita, pelatihan ini sengaja didesain untuk meningkatkan pengetahuan seputar kesehatan remaja melalui konseling kesehatan antar remaja yang dilakukan oleh kader kesehatan remaja.

“Target kita, setelah peserta (kaum remaja) yang mengikuti pelatihan PPKR mereka sudah dapat saling berkomunikasi dan memberikan edukasi dengan sesama rekan sebayanya,” kata Novarita, Jumat (30/7).

Pihaknya menyebut pelatihan PPKR diyakini mampu membantu kaum remaja menyelesaikan masalahnya secara bertanggung jawab.

“Insya Allah, melalui PPKR ini remaja dapat menyelesaikan permasalahan (kesehatan) yang dihadapi,” terangnya.

Ia mengatakan, kegiatan yang sudah berjalan semenjak 2 hari terakhir itu digelar secara online dan diikuti oleh 350 remaja di Kota Depok.

Pelatihan diisi langsung oleh marasumber berkompeten yang didatangkan Dinkes untuk memberikan pemahaman terkait teknik konseling pada konselor sebaya dan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) remaja. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan