TelkomGroup Canangkan Komitmen Perkuat Implementasi Nilai AKHLAK Demi Akselerasi Digital Indonesia

JAKARTA – Penerapan nilai dasar (core values) AKHLAK sebagai pijakan kerja dan beraktivitas seluruh elemen di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kini telah genap berusia satu tahun. Momen ini dirayakan Telkom melalui acara Peringatan 1 Tahun AKHLAK bertema “Bagiku & Keluargaku”.

Tema tersebut menggambarkan bahwa core values AKHLAK ini diimplementasikan tidak hanya dalam lingkungan pekerjaan, melainkan justru dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Acara ini merupakan salah satu wujud dukungan TelkomGroup terhadap program Kementerian BUMN.

Peringatan setahun penerapan AKHLAK sebagai core values perusahaan dilaksanakan secara virtual, dihadiri melalui video conference oleh seluruh jajaran Komisaris, Direksi, Serikat Karyawan, dan Srikandi TelkomGroup, yang disaksikan melalui live streaming oleh seluruh milenial dan insan TelkomGroup beserta keluarga.

Dalam sambutannya di acara peringatan ini, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan pesan ihwal pentingnya transformasi sumber daya manusia (SDM) dilakukan oleh TelkomGroup sebagai bagian penting dari transformasi perusahaan menjadi digital telco dalam rangka mengembangkan talenta digital yang mampu beradaptasi dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Upaya transformasi SDM di TelkomGroup harus dilakukan dengan nilai-nilai dasar yang kuat. Karena itu, internalisasi nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif harus dipastikan berjalan secara sungguh-sungguh, konsisten, dan konsekuen di lingkungan TelkomGroup.

Dalam arahannya kepada seluruh insan TelkomGroup, Ririek menekankan bahwa selama setahun terakhir Telkom telah cukup berhasil memulai penerapan core values AKHLAK di lingkungan internal perusahaan. Keberhasilan ini dibuktikan dengan diraihnya gelar Juara Umum pada ajang perdana AKHLAK Award 2021 yang diselenggarakan Kementerian BUMN bersama ACT Consulting Internasional beberapa waktu lalu.

“Pencapaian membanggakan tersebut tidak lain adalah atas kontribusi dan kerja sama seluruh karyawan dalam mengimplementasikan AKHLAK selama satu tahun ini di lingkungan TelkomGroup. Untuk itu, saya pribadi dan mewakili jajaran direksi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dedikasi serta kontribusi rekan-rekan dalam menyukseskan implementasi AKHLAK di lingkungan TelkomGroup. Diharapkan, melalui pencapaian ini dapat memotivasi seluruh karyawan, termasuk saya dan seluruh jajaran direksi selaku role model, untuk semakin meningkatkan internalisasi dan implementasi core values AKHLAK dalam setiap pekerjaan. Namun demikian, pencapaian ini bukanlah tujuan akhir perjalanan. Menjadi yang terbaik adalah sebuah keharusan, namun memenangkan persaingan adalah hal mutlak,” demikian jelas Ririek.

Tinggalkan Balasan