PT Uni-Charm Indonesia Tbk Kenalkan Konsep New Life Style “Ethical Living for SDGs”

JAKARTA- Untuk berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang cerah, PT Uni-Charm Indonesia Tbk telah meluncurkan konsep new life style yaitu “Ethical Living for SDGs”. Tidak hanya memberikan kenyamanan bagi banyak konsumen, tetapi juga secara konkrit bertujuan untuk mencapai SDGs (Sustainable Development Goals).

Ethical Living for SDGs bertujuan untuk menjadi perusahaan yang maju dan beretika untuk lingkungan di mana setiap orang dapat hidup dengan nyaman, seperti yang ditargetkan pertama-tama untuk dipenetrasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, untuk mencapai SDGs dengan mengusulkan Ethical Living for SDGs.

Latar belakang Ethical Living for SDGs, sebagai issue yang terpendam Indonesia. Di satu sisi dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat telah memungkinkan untuk menjalani kehidupan yang nyaman dan sejahtera, namun tanpa kita sadari, ada berbagai issue yang terjadi di lingkungan tempat kita tinggal maupun dalam skala global.

Sebagai salah satu contoh, jumlah sampah di Indonesia sekitar 67 juta ton, dimana sekitar 7,2 juta ton adalah sampah plastik, dan jumlah sampah yang dibawa ke TPA semakin meningkat dari tahun ke tahun, yang diprediksi bahwa kapasitas akan mencapai batasnya.

Menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, Indonesia dikatakan sebagai negara dengan jumlah sampah plastik laut terbesar kedua di dunia.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk percaya bahwa pihaknya tidak boleh lepas dari tanggung jawab untuk menyelesaikan setiap masalah lingkungan untuk menjadikan bumi tempat yang nyaman bagi anak-anak yang akan menikmati kehidupan di masa depan. Bila tetap dalam kondisi seperti ini, bahkan budaya dan adat istiadat yang telah kita kembangkan selama bertahun-tahun pun dapat menghilang dari dunia.

Di lain pihak, menurut laporan McKinsey, lebih dari 60 persen konsumen di Indonesia bersedia membayar biaya tambahan untuk merek ramah lingkungan, di mana trennya lebih tinggi dari pada negara lain di kawasan Asia-Pasifik. Hal ini terutama berlaku bagi anak muda, khususnya generasi milenial.

Yuji Ishii, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, mengumumkan, “Konsep Ethical Living For SDGs”, dengan menangkap isu lingkungan di Indonesia dan minat konsumen terhadap produk ramah lingkungan dan green (hijau).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan