Penerima Bansos Rp 500 Ribu di Kecamatan Andir Sebanyak 1.719 Orang

BANDUNG – Penyaluran bantua sosial (bansos) sebesar Rp 500.000 dari Pemerintah Kota (Pemkot) di Kecamatan Andir sudah dibagikan sesuai data warga yang diusulkan dari kelurahan.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasikesos) Kecamatan Andir Ujang Suherman mengatakan, proses penyaluran bansos dari Pemkot Bandung berjalan lancar tanpa hambatan.

‘’Bansos disalurkan secara serempak pada tanggal 21-22 Juli 2021 lalu,’’kata Ujang kepada Jabarekspres.com, Kamis, (29/7).

Ujang menyebut, untuk penerima manfaat di Kecamatan Andir totalnya ada 1.719 penerima. Ciroyom paling banyak ada 430 dan Paling sedikit kelurahan Garuda 183.

Kecamatan Andir memiliki 6 kelurahan yakni Kebon Jeruk, Ciroyom, Dungus Cariang, Campaka, Garuda dan Maleber

Pembagian Bansos dilakukan sejak pukul 08.00 s/d 15.00 WIB sore, tentu, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya akui bahwa bansos ini baru pertama kali ada bahkan pertama kali di Indonesia sebab kalau di daerah-daerah lain belum ada,” jelas Ujang.

Selama penerapan PPKM di Bandung, baik Darurat maupun Level 4, terhitung sudah beberapa bansos disalurkan seperti uang tunai 500 ribu untuk non DTKS.

Sedangkan untuk DTKS ada bantuan sembako berupa beras sebanyak 10 kilogram, kartu sembako dan sejumlah uang tunai lainnya.

“Saya apresiasi pemerintah yang telah memberi bantuan kepada masyarakat, adapun untuk bansos lain, pihak kecamatan menunggu instruksi dari kewilayahan karena harus diserahkan secara tepat sasaran,” tutupnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan