Catat! Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cipas 

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengupayakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat agar dapat menekan angka kasus positif Covid-19 di Kota Belimbing itu.

Lokasi vaksinasi sendiri telah disediakan Pemkot Depok di setiap Puskesmas yang ada, baik di setiap kecamatan maupum di tingkat kelurahan.

Khusus untuk vaksinasi di Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis, pelaksanaan vaksinasi hanya digelar sebanyak tiga hari dalam seminggu, yaitu pada hari Selasa, Rabu, dan Sabtu.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, sejak awal dibuka, proses vaksinasi di UPTD Puskesmaa Cipas telah memberikan vaksin kepada 2.529 orang.

“Sejak dimulai pada awal Januari 2021, jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 2.529 orang,” kata Nunung, Kamis (29/7).

Warga yang sudah melakukan vaksinasi tersebut sudah termasuk untuk yang dosis pertama maupun kedua.

Adapun rinciannya kata dia, untuk pedagang pasar dosis pertama 431 orang dan dosis kedua sebanyak 203 orang. Selanjutnya, yang lansia dosis pertama sudah ada 90 orang dan dosis kedua 81 orang.

“Kemudian, untuk pra lansia sebanyak 130 telah menerima vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua 94 orang. Dilanjutkan dengan masyarakat umum dosis pertama 363 orang dan dosis kedua 195 orang,” bebernya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk tenaga kesehatan (nakes) yang telah menerima dosis pertama sebanyak 90 orang dan 78 orang lainnya sudah mendapatkan dosis kedua.

“Lalu, ada petugas publik yang menjalani vaksin dosis pertama berjumlag 101 orang, sementara dosis kedua sebanyak 83 orang. Terakhir, untuk tenaga pendidik dosis pertama sebanyak 331 orang dan dosis kedua 259 orang,” terangnya.

Rata-rata mereka yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cipas adalah warga seputar Cisalak Pasar.

Ia mengatakan, pihaknya masih akan tetap mengupayakan agar bisa menjangkau lebih banyak peserta vaksin.

“Terutama bagi mereka yang belum sempat divaksin akan terus kami usahakan agar mereka dapat lakukan vaksinasi,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan