Vitamin D Ternyata Bukan Hanya untuk Tulang, Berikut Sederet Manfaatnya

Vitamin D saat ini sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga dan memberikan manfaat yang luar biasa mujarab sebagai penangkal covid.

Mari pelajari lebih lanjut tentang bagaimana vitamin D bermanfaat bagi kita yang bersumber dari ulasan iherb.com berikut :

Apakah Anda Mendapatkan Vitamin D di Bawah Sinar Matahari?

Tubuh kita membuat vitamin D, yang sebenarnya lebih mirip hormon daripada vitamin ketika kulit terkena sinar matahari.

Inilah sebabnya mengapa orang yang menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan atau tinggal di dataran tinggi cenderung kekurangan vitamin D.

Kulit Anda juga lebih sulit membuat vitamin D saat memakai  tabir surya .

Prevalensi kanker kulit telah mendorong rekomendasi untuk membatasi paparan sinar matahari langsung, tetapi rekomendasi ini mungkin secara tidak sengaja menyebabkan kekurangan vitamin D menjadi lebih umum. Kuncinya adalah seimbang

Paparan sinar matahari jangka pendek membuat vitamin D penting.

Antara lima dan 30 menit sinar matahari langsung pada kulit antara pukul 10 pagi dan 3 sore pada wajah, lengan, kaki, atau punggung dua kali seminggu direkomendasikan oleh National Institutes of Health.

Lokasi Geografis dan Kekurangan Vitamin D

Sudut sinar matahari memengaruhi kemampuan kulit kita untuk membuat vitamin D.

Beberapa dekade yang lalu tercatat bahwa ada peningkatan risiko kematian akibat berbagai penyakit kronis bagi mereka yang tinggal di garis lintang lebih jauh dari garis khatulistiwa.

Baik pria maupun wanita yang terpapar lebih banyak sinar matahari sepanjang hidup mereka memiliki risiko kematian akibat penyakit kronis dan serius yang lebih rendah.

Makanan Apa yang Tinggi Vitamin D?

Selain sinar matahari, Anda bisa mendapatkan vitamin D dari makanan tertentu.

Ikan berminyak seperti salmon dan mackerel memiliki paling banyak, tetapi kuning telur, daging sapi, keju, dan jamur tertentu juga mengandungnya.

Banyak produk makanan seperti susu, jus jeruk, dan sereal diperkaya dengan vitamin D  karena rakhitis, kelainan tulang pada anak-anak, dulu sangat umum dan disebabkan oleh kekurangan vitamin D.

Suplementasi bisa menjadi bagian penting untuk memiliki kadar vitamin D yang optimal, tetapi tidak mungkin untuk mengetahui dosis apa yang harus Anda konsumsi tanpa tes darah untuk melihat kadarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan