IBI Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

DEPOK – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Cimanggis memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Cimanggis.

Pengurus IBI Ranting Cimanggis, Bidan Ratih menuturkan, dalam distribusi bantuan tersebut pihaknya memberikan sebanyak 100 paket sembako.

“Bantuan ini bukan pertama diberikan oleh IBI, melainkan sudah berulang kali. Bantuan diberikan kepada warga yang tertimpa musibah atau sedang mengalami masa sulit akibat pandemi Covid,” kata Bidan Ratih, Rabu (28/7).

Pihaknya mengaku prihatin atas situasi yang kini sedang dialami warga. Namun, dirinya tetap berpikir positif bahwa ada jalan jika saling membantu satu sama lain.

Di samping itu, ia juga mengatakan kalau sebelumnya juga sudah memberi bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani warga yang terpapar Covid-19.

“Sebab, waktu itu kami melihat APD sangat dibutuhkan, dan sekarang kami menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat,” cetusnya.

Sementara, Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengaku sangat mengapresiasi upaya IBI Ranting Kecamatan Cimanggis dalam membantu memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi.

“Alhamdulillah, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IBI Ranting Cimanggis, atas bantuannya. Paket sembako akan segera diberikan kepada warga melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cimanggis,” tandasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan