Cakra Amiyana Resmi Menjabat Sebagai Sekda Kabupaten Bandung

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna secara resmi mengumumkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung Dr. Cakra Amiyana terpilih menjadi Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung.

Dadang mengatakan, terpilihnya Cakra Amiyana sebagai Sekda Kabupaten Bandung disetujui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam surat bernomor 821/3948/SJ tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung. Persetujuan Mendagri tersebut disampaikan melalui Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bandung.

“Kami akan segera melantik Cakra Amiyana menjadi Sekda Kabupaten Bandung definitif, rencananya akan dilaksanakan sebelum Agustus 2021,” ungkap Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna saat di wawancara, Selasa (27/7).

Kang DS pun mengungkapkan, setelah dilantiknya Cakra Amiyana menjadi Sekda Kabupaten Bandung, maka akan terjadi kekosongan jabatan Kepala Bappeda Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, kata Kang DS, nantinya jabatan Kepala Bappeda Kabupaten Bandung untuk sementara dijabat Cakra Amiyana sebagai pelaksana tugas (plt).

“Kalau misalkan belum diganti, mungkin Cakra Amiyana sebagai definitifnya adalah Sekda Kabupaten Bandung dan mungkin sebagai Plt-nya Kepala Bappeda,” jelasnya.

Menurutnya, sosok Cakra Amiyana dianggap memahami kerangka Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan regulasi. Sehingga, lanjut Kang DS, dirinya optimistis dengan dijabatnya Sekda Kabupaten Bandung oleh Cakra Amiyana ini mampu bersinergi dengan semua organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bandung.

Selain itu, kata Kang DS, pihaknya juga optimistis kepemimpinan Cakra Amiyana ini mampu melaksanakan program visi dan misi pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan yang mengusung visi-misi Bandung BEDAS yakni Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera.

“Sudah paham tentang Kabupaten Bandung sehingga tidak akan susah untuk terus melangsungkan dan melaksanakan kegiatan, terutama untuk melaksanakan visi-misi yang tentu visi kita adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan