Kontrak Diperpanjang Arsenal, Emile Smith Rowe Bakal Pakai Nomor Keramat

LONDON – Pemain Arsenal Emile Smith Rowe mendapat kehormatan istimewa di klub yang kini dibelanya. Sebab, Arsenal memercayakan kaus bernomor punggung 10 kepada pesepak bola berusia 20 tahun itu.

Rowe yang baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bersama Arsenal akan memakai nomor punggung yang ditinggalkan Mesut Ozil itu.

Memang, Rowe bukan sosok asing di Arsenal. Dia merupakan produk akademi klub sepak bola yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Atlet kelahiran 28 Juli 2000 itu telah berseragam Arsenal sejak masih berumur 10 tahun.

Rowe baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal hingga tahun 2026. Kontrak lawas yang dikantongi Rowe sejatinya masih tersisa dua tahun dan akan berakhir pada 2023.

Namun, Arsenal memilih mengamankan pemain muda itu dari incaran tim lain menyusul performanya yang mengesankan pada musim lalu.

Rowe tampil 33 kali bersama untuk Arsenal pada musim lalu dengan torehan empat gol.

Dia juga tampil apik pada laga pramusim saat Arsenal bertandang ke Hibernian di Skotlandia pada 14 Juli lalu. Memang Arsenal kalah pada laga itu dengan skor 1:2. Namun, Rowe berhasil mencetak satu gol untuk tim asuhan Mikel Arteta itu.

Nomor punggung 10 di Arsenal merupakan angka prestisius. Beberapa legenda Arsenal pernah mengenakan nomor keramat itu, antara lain, Dennis Bergkamp, Robin van Persie, Paul Merton, Charlie Nicolas, dan Ozil.

Namun, nomor punggung itu tak terpakai sejak Ozil meninggalkan Arsenal pada Januari lalu. Adapun Rowe biasa menggunakan nomor punggung 32. (arsenal/mcr16/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan